Menu Close

Mahasiswa Keperawatan Ikat Janji dalam Caping Day

MALANG – Jelang praktik klinik, mahasiswa Keperawatan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Panti Waluya Malang mengikuti caping day dan angkat janji. Acara yang digelar pada pekan lalu ini diikuti mahasiswa tingkat I semester 2 Prodi DIII Kep angkatan XXI Tahun Akademik 2018-2019, di Ruang Maranatha. Acara caping day didahului dengan misa kudus yang dipersembahkan oleh Rm. Alphonsus Tjatur Raharso, Pr di Kapel Rumah Sakit Panti Waluya Malang.
Ketua Panitianya Caping Day Monika Luhung, S.Kep., Ners, M.Kes, mengatakan, perawat merupakan profesi yang mulia dimana dalam  melaksanakan pekerjaannya telah terikat oleh sumpah yang diikrarkan.
“Termasuk mahasiswa STIKes Panti Waluya sebagai calon perawat profesional pun diwajibkan untuk mengikrarkan janji sebelum melaksanakan praktik di lapangan melalui  caping day,” ujarnya.
Pelaksanaan Caping Day merupakan hal yang tidak bisa dipisahkan dari proses belajar mengajar. Caping Day bagi mahasiswa tingkat satu D-III Keperawatan STIKes Panti Waluya, adalah suatu seremonial pemasangan cap dan jas almamater kepada mahasiswa keperawatan. “Selanjutnya mereka diharapkan mampu membentuk semangat dan kepribadian secara mental dan spiritual.” Read More..