Menu Close

Sejarah

Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Panti Waluya Malang dinaungi oleh Yayasan Pendidikan Misericordia.

Lembaga Pendidikan Keperawatan ini berdiri sejak tahun 1955 berawal dari Djuru Kesehatan (DK).  Pada 1980 dikonversi menjadi Sekolah Perawat Kesehatan (SPK). Pada 1997 dikonversi menjadi Akademi Perawat Panti Waluya Malang terakreditasi dengan nilai “B“, dan Pada September 2018 berkembang menjadi Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Panti Waluya Malang.

  • Berdasarkan Akreditasi tersebut maka SPK Panti Waluya Malang dikonversi menjadi Akademi Keperawatan Panti Waluya Malang pada tahun 1998 kemudian Januari 2008 Akademi Keperawatan Panti Waluya Malang terkreditasi Depkes dengan nilai strata ”A”.
  • Pada Tahun 2015 telah terakreditasi dengan nilai strata “B” oleh BAN-PT  berdasarkan SK Nomor: 941/SK/BAN-PT/Akred/PT/VIII/2015.
  • Tahun 2016 telah terakreditasi dengan nilai strata ”B” untuk Program Studi Keperawatan oleh LAM-PTKes berdasarkan SK Nomor : 0581/LAM-PTKes/Akr/Dip/V/2016.
  • Tahun 2016 Akademi Keperawatan Panti Waluya Malang menduduki Peringkat ke-2 sebagai Perguruan Tinggi Swasta Unggulan [Bentuk Akademi] Tahun 2016 di lingkungan Kopertis Wilayah VII Jawa Timur, berdasarkan SK Nomor : 063/K7/SK/KL/2016.

Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Panti Waluya Malang merupakan lembaga pendidikan tinggi yang berkomitmen tinggi untuk mendidik mahasiswa dengan keunggulan memiliki jiwa melayani dan peduli kepada orang lain, berwawasan global, yang berorientasi kepada pelayanan sesama.

Visi & Misi

VISI

“Pada tahun 2038 Menjadi Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan yang Unggul dalam Bidang Kesehatan Berdasarkan Nilai-Nilai Dasar yang Menaungi STIKes Panti Waluya, dan Mampu Berkiprah di Tingkat Internasional”.

Misi

  1. Menyelenggarakan pendidikan dan pembelajaran dalam bidang kesehatan sesuai perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang berdasarkan nilai-nilai dasar STIKes Panti Waluya.
  2. Menyelenggarakan penelitian dan pengabdian masyarakat yang bermanfaat bagi pengembangan ilmu pengetahuan di bidang kesehatan.
  3. Mengoptimalkan sumber daya manusia dalam menerapkan budaya organisasi DIC4 (Discipline, Inovative, Communicative, Competence, Creative, Collaborative).
  4. Menyediakan sarana, prasarana dan sistem teknologi informasi yang terstandar.
  5. Menyelenggarakan tata kelola yang sehat dan bersinergi dalam mewujudkan institusi yang berstandar Internasional.
  6. Menciptakan jejaring dan kerja sama dalam dan luar negeri.

Akreditasi & Penghargaan

Budaya Organisasi

Budaya Organisasi

DIC4

  • Dicipline
  • Innovative
  • Communicative
  • Competent
  • Creative
  • Collaborative

STIKES PANTI WALUYA MALANG
Jalan Yulius Usman No. 62 Malang
Telp : 0341-369003
[email protected] [email protected]