Menu Close

Lulusan di inden Rumah Sakit

MALANG POST 2 September 2019 – Sebanyak 105 lulusan STIKES Panti Waluya diambil sumpahnya sebagai  wisudawan dan wisudawati Ahli Madya Keperawatan. Sumpah dan janji tersebut diucapkan saat wisuda, (30/10) di Hotel Kartika Graha. Para lulusan angkatan XVIII ini berjanji akan membaktikan hidup mereka untuk kepentingan kemanusiaan terutama dalam bidang kesehatan tanpa membeda-bedakan kesukuan, kebangsaan, agama, jenis kelamin dan golongan.
Bendahara Dewan Pengurus Wilayah Persatuan Perawat Nasional Indonesia (DPW PPNI) Provinsi Jawa Timur, Dr. Sestu Retno Dwi Andayani, SKp. M.Kes mengatakan, pengambilan sumpah tersebut merupakan tahap akhir dari perjuangan para lulusan sebagai perawat yang telah mengenyam pendidikan di bangku kuliah. “Sumpah ini merupakan bentuk tanggungjawab lulusan sebagai seorang perawat dalam menjalankan tugas profesional perawat kepada masyarakat,” ucapnya mewakili Ketua DPW PPNI Jatim.  
Dengan sumpah tersebut, Retno melanjutkan, para lulusan dapat menjalankan tugasnya dalam melaksanakan praktik berdasarkan etika keperawatan dan mengembangkan profesionalisme bagi profesi keperawatan.
Dalam kesempatan tersebut, ia juga menyampaikan masuknya era MEA juga menjadi tantangan bagi seorang perawat. Perawat Indonesia harus siap menuju pasar bebas untuk memperkuat anggota ASEAN. “Hendaknya MEA dipersiapkan secara benar dan menyeluruh oleh perawat, mencakup seluruh aspek,” katanya.

Bagikan Berita

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on email
Share on twitter

Banyak alumni kami yang telah sukses meraih pekerjaan impiannya , bergabunglah bersama kami di STIKes Panti Waluya Malang.

Berita Terkini

STIKES PANTI WALUYA MALANG
Jalan Yulius Usman No. 62 Malang
Telp : 0341-369003
Email : [email protected]
Senin-Jumat 06:00 - 18:00 WIB