Menu Close

PK2MABA STIKES PANTI WALUYA BERJALAN SUKSES

Penulis : Naomi Ineke Dianita Refwutu/ Humas PK2MABA

Jumat, 03 September 2021

Proses belajar mengajar semester ganjil Tahun Ajaran 2021/2022, STIKES Panti Waluya menggelar kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PK2MABA) bagi 53 Mahasiswa Baru (Maba) selama 5 hari mulai dari tanggal 28 – 2 September 2021 yang diawali dengan Pra PK2MABA di hari pertama.

Karena masih dalam suasana pandemi Covid-19, kegiatan PK2MABA dilaksanakan secara virtual menggunakan aplikasi Zoom Webinar. Peserta yang mengikuti kegiatan ini bukan hanya dari daerah Malang saja namun beberapa Mahasiswa Baru berasal dari berbagai wilayah di luar Malang dengan jurusan yang diminati seperti S1 Keperawatan,S1 Farmasi,D3 Keperawatan dan D4 MIK.

Kegiatan PK2MABA Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Panti Waluya Malang Tahun Akademik 2021/2022 pada tahun ini mengusung tema “Empowering Youth To Serve Others” guna memaknai dan memberdayakan para pemuda untuk melayani sesama pada masa Pandemi ini.  Hal tersebut bertujuan agar PK2MABA tahun 2021 dapat menumbuhkan etika moral,nilai persatuan,mengedepankan sikap persaudaraan memiliki jiwa melayani sesama tanpa memandang latar belakang baik prodi dan keberagaman yang ada. Dengan keberagaman ini diharapkan dapat saling melengkapi dan melebur menjadi satu kesatuan sebagai keluarga dan menghadapi pandemi ini agar segerai usai.  Adapun tujuan lain dari pelaksanaan PK2MABA ini yaitu:

  1. Guna mengenalkan semua progam studi (D3 Keperawatan,D4 MIK,S1 Farmasi,S1 Keperawatan dan Ners) yang ada di Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Panti Waluya Malang.
  2. Guna mengenalkan dan memahami lingkungan kampus Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Panti Waluya Malang sebagai suatu lingkungan kesehatan serta memahai mekanisme yang berlaku didalamnya.
  3. Mempersiapkan mahasiswa baru agar mampu belajar mandiri dan dapat mematuhi serta melaksanakan norma-norma yang berlaku di Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Panti Waluya Malang.
  4. Menumbuhkan sikap persatuan dengan rasa persaudaraan di Civitas Akademik Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Panti Waluya Malang.  
  5. Mengenalkan nilai-nilai DIC4 (Discipline, Inovative, Communicative, Competence, Creative,Collaborative) kepada peserta PK2MABA

Acara PK2MABA 2021 STIKES Panti Waluya Malang hari pertama diisi dengan pembukaan dan pemberian materi. Pembukaan PK2MABA diawali dengan penyampaian tata tertib kepada mahasiswa baru serta beberapa sambutan yang disampaikan oleh Ketua Panitia Dosen,Ketua STIKES Panti Waluya dan Pembukaan simbolis berupa penyematan tanda pengenal yang dilakukan oleh perwakilan mahasiswa baru dan orang tua wali mahasiswa. Mahasiswa juga dibekali materi keorganisasian dan materi Pembinaan Berbangsa dan Bernegara,Phylia Psychology and Training Institute,dan BPBD dan BNN. Materi tersebut diharapkan dapat menjadi bekal untuk mahasiswa baru untuk dunia perkuliahan.

Kegiatan PK2MABA diakhiri dengan upacara penutupan dan kegiatan inagurasi yaitu wadah bagi mahasiswa baru untuk menampilkan kreasinya yang dilakukan secara berkelompok yang dilaksanakan secara daring dan diikuti oleh Ketua STIKES Panti Waluya Malang,Wakil Ketua I, Wakil Ketua II,Wakil Ketua III,Staf Dosen,Pengurus IKM periode 2021/2022 Mahasiwa STIKES Panti Waluya Malang dan Mahasiswa Baru.

Adapun pesan kesan yang disampaikan oleh mahasiswa salah satunya dari Monica Emi prodi D3 Keperawatan yaitu “Banyak pelajaran yang didapat,seperti pembelajaran tentang kampus SPWM,Bela Negara,Cara mengetahui diri sendiri,dan juga pendidikan tentang perguruan tinggi. Disini saya diajarkan untuk disiplin waktu seperti masuk keruang zoom harus tepat waktu,dan disiplin kerapian pakaian. Saya juga diajarkan untuk saling menghargai sesama teman,kakak panitia dan juga kakak pembimbing” ,Ujarnya.

Bagikan Berita

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on email
Share on twitter

Banyak alumni kami yang telah sukses meraih pekerjaan impiannya , bergabunglah bersama kami di STIKes Panti Waluya Malang.

Berita Terkini

STIKES PANTI WALUYA MALANG
Jalan Yulius Usman No. 62 Malang
Telp : 0341-369003
Email : [email protected]
Senin-Jumat 06:00 - 18:00 WIB