Menu Close

Prodi MIK Sabet 2 Juara Sekaligus dalam Ajang Lomba Cerdas Cermat MEDIRECTION Tahun 2023

Prodi Manajemen Informasi Kesehatan (MIK) STIKes Panti Waluya Malang memborong 2 piala sekaligus dalam ajang lomba Cerdas Cermat Medical Record Competition Maboro (MEDIRECTION) Tahun 2023. Pengumuman juara atau pemenang ajang lomba tersebut diumumkan oleh pihak panitia pada hari Senin, 4 Desember 2023 melalui Berita Acara Hasil Penilaian Juri Tahap Final Cabang Lomba Cerdas Cermat Medical Record Competition Maboro (MEDIRECTION) Tahun 2023 dengan Nomor: 076/1.3AU/BO.101/BA/BI/2023.

 

Foto Mahasiswa Peserta Lomba Cerdas Cermat prodi MIK SPWM

Melalui berita acara tersebut Prodi MIK berhasil menjadi juara 2 dan juara 3, dengan kode K1 nama ketua kelompok Anselmus Bangkit Wijaya dengan nilai 1400 menjadi juara 2, dan kode K9 nama ketua kelompok Veronica Ayuningtyas dengan nilai 1300 menjadi juara 3. Pencapaian dari mahasiswa Prodi MIK tersebut menjadikan penutup tahun 2023 sangat berkesan dan sangat membanggakan bagi seluruh sivitas STIKes Panti Waluya Malang.

Pelaksanaan lomba dimulai pada bulan November 2023 melalui proses babak penyisihan, dan dilakukan babak final pada bulan Desember 2023. STIKes Panti Waluya mempersiapkan 2 tim, tim 1 diketuai oleh Veronica Ayuningtyas dan tim 2 diketuai oleh Anselmus Bangkit Wijaya. 2 Tim ini lolos dalam babak penyisihan, dilanjutkan ke babak final dan berhasil meraih juara 2 dan juara 3.

Pencapaian tersebut tentunya tidak lepas dari persiapan yang cukup matang oleh mahasiswa. Dimulai dengan mempelajari kembali atau review materi-materi yang diberikan saat perkuliahan, mencari dan mempelajari latihan-latihan soal, belajar buku persiapan ukom MIK, dan diskusi dan tanya jawab dengan sesama anggota tim dan para dosen MIK.

Akan tetapi tim juga mendapatkan kesulitan-kesulitan yang dialami selama persiapan. Seperti pernyataan anggota tim mahasiswa yang biasa di panggil Opi & Leo saat diwawancara, kesulitan tersebut mereka alami saat materi yang dipelajari didapatkan dari semester yang lebih tinggi, serta pelaksanaan final bersamaan dengan pelaksanaan Ujian Akhir Semester (UAS) prodi MIK, akan tetapi mereka dapat melalui kesulitan tersebut dengan manajemen waktu yang baik untuk belajar materi-materi persiapan lomba babak final. Opi & Leo mewakili anggota tim juga menyampaikan terima kasih kepada STIKes Panti Waluya khususnya Dosen prodi MIK yang telah banyak membimbing selama persiapan, serta teman-teman mahasiswa prodi MIK yang telah mendukung dengan sharing materi, buku, dan literatur-literatur lainnya sehingga sangat anggota tim sangat terbantu. (AS/Humas SPWM).

 

STIKES PANTI WALUYA MALANG
Jalan Yulius Usman No. 62 Malang
Telp : 0341-369003
Email : [email protected]
Senin-Jumat 06:00 - 18:00 WIB