Menu Close

“Hobi Menjadi Bisnis” sharing alumni SPWM

Perkenalkan “Sandi Andhika Mariantoro” atau yang biasa disapa Mas Sandi, salah satu alumni STIKes Panti Waluya Malang angkatan ke-10 yang menjadi owner “Singhasari Cattery, Singhasari Grooming Center, Singhasari Kennel” yang beralamat di Tirtasani Royal Resort PR3/20, Singosari Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Foto Mas Sandi Alumni SPWM Angkatan X

Berawal dari hobi memelihara kucing sejak duduk di bangku sekolah, akhirnya Mas Sandi membuat “Singhasari Cattery, Singhasari Grooming Center, Singhasari Kennel” sejak 2010 sampai dengan sekarang. Awal memulai bisnis dengan melakukan perawatan dan jual/beli kucing, Mas Sandi mengembangkan bisnisnya dengan membuka dan menambah pelayanan  dengan nama Singhasari cattery dan kennel yaitu pelayanan breeding, dan Singhasari Grooming yaitu daily grooming, handle show dan Grooming scholl.

Kemampuan ilmu dan seni keperawatan yang didapatkan saat masa kuliah dan pengalaman bekerja di rumah sakit  sangat bermanfaat saat mengembangkan bisnis dan usaha yang dijalankan saat ini. “Pengalaman saat kuliah dan saat bekerja sangat membantu saya untuk mengembangkan bisnis dan usaha saya sekarang” ungkapnya. Semasa kuliah Mas Sandi sangat aktif dalam organisasi Badan Eksekutif Mahasiswa “Ikatan Keluarga Mahasiswa (IKM)” dan pernah menjadi ketua atau presiden IKM pada periode 2007-2008.

Foto Bersama Mas Sandi dengan Ketua dan Staf SPWM

Pada tanggal 7 Maret 2024 Mas Sandi memberikan materi dan sharing kepada mahasiswa terkait kegiatan Enterpreneur yang dijalaninya selama ini. Pengalamannya dalam pemeliharaan dan pengembangbiakan kucing sudah tidak diragukan lagi, tahun 2017 mulai menjadi grooming coach dan trainer cat grooming Jawa Timur, tahun 2018 sampai dengan sekarang menjadi brand ambassador of nutrious Indonesia & technical trainer of nutrious grooming school, dan juga aktif sebagai groomer untuk grooming lesson, seminar, workshop di beberapa kota di Indonesia, serta Mas Sandi juga menjadi Indonesia Judge for Cat.

Dalam pertemuan tersebut, Mas Sandi juga menyampaikan beberapa hal yang merubah hidupnya sehingga menjadi seperti sekarang yaitu Komunikasi, percaya diri, interpersonal, personal branding, fast learning, digital content. Komunikasi: dengan belajar public speaking dan storytelling; Percaya Diri: berani berekspektasi, tampil dengan kelebihan, yakin dengan diri sendiri; Interpersonal: belajar membangun relasi, networking dan kolaborasi; Personal branding: memasarkan merk diri lewat media online dan offline; Fast learning: gali informasi, belajar cepat dan langsung praktik; Digital content: bikin konten, desain dan video. “saya berharap adik-adik mahasiwa juga bisa menjadi seorang enterpreneur, jangan malu dan jangan ragu untuk memulainya” pungkasnya. (AS/Humas SPWM)

STIKES PANTI WALUYA MALANG
Jalan Yulius Usman No. 62 Malang
Telp : 0341-369003
Email : [email protected]
Senin-Jumat 06:00 - 18:00 WIB