Menu Close

Meningkatkan Kinerja DPM SPWM dengan Study Banding bersama DPM Poltekes Kemenkes Malang

Dewan Perwakilan Mahasiswa STIKes Panti Waluya Malang (DPM SPWM) mengadakan kegiatan Study Banding dengan Dewan Perwakilan Mahasiwa Politeknik Kemenkes Malang (DPM Polkesma) yang diadakan secara luring di Ruang Pertemuan STIKes Panti Waluya Malang pada hari Sabtu (2/3/2024), agenda kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan sharing atau bertukar informasi terkait kegiatan yang diadakan oleh masing-masing DPM.

Foto Kegiatan Sharing DPM SPWM & DPM Polkesma

Seperti yang diungkapkan Ketua DPM SPWM Jesika Maria Josefin “Acara ini bertujuan untuk bertukar pendapat dan ilmu dari masing – masing DPM serta mempererat tali persaudaraan antara kedua dewan perwakilan mahasiswa ini” ungkap mahasiswa yang biasa dipanggil Jeje. Jesika juga menambahkan acara ini dibuat untuk mengasah keaktifan dari perwakilan mahasiswa stikes panti waluya. “Harapannya setelah acara study banding ini terlaksana kinerja dari anggota DPM ini sendiri menjadi lebih baik kedepannya dan lebih bersemangat lagi untuk belajar dalam mengasah keaktifan anggota” imbuhnya.

Foto Bersama Pengurus DPM SPWM & DPM Polkesma

Acara yang dimulai pada pukul 09.00 WIB tersebut, mengundang ketua DPM POLKESMA yaitu saudara Yahya Ali beserta perwakilan dari badan pengurus inti setiap divisinya, serta dihadiri oleh Bapak Ns. Yafet Pradikatama Prihanto, M.Kep selaku wakil ketua III STIKes panti waluya malang untuk memberikan sambutan dan membuka acara study banding tersebut. “Saya berharap organisasi legislatif mahasiswa (DPM SPWM) dapat belajar dari DPM POLKESMA yang memiliki program yang variatif yang dapat diterapkan di sini, Organisaasi dapat berjalan lebih baik lagi, karena banyaknya masukan dari DPM lain, bukan berati DPM SPWM kita kurang baik, akan tetapi untuk menjadikan lebih baik dalam sistemnya lagi sehingga kita berkaca dari DPM POLKESMA” ungkapnya.

Foto Bersama Ketua DPM SPWM & DPM Polkesma

Banyak hal yang dapat dipelajari selama study banding tersebut, dan salah seorang anggota dari DPM STIKes Panti Waluya menjelaskan, bahwa selama acara berlangsung terdapat banyak sekali masukan dan pandangan yang baru dari cara kerja dalam berorganisasi di DPM, tak jarang steatment yang selama ini dilakukan di DPM STKes Panti Waluya ternyata kurang efektif sehingga mendapatkan hal yang baru ini dapat mengubah cara pandang dan steatment yang telah dilakukan sebelumnya.

Selama acara berlangsung terlihat mahasiswa baik dari DPM STIKes Panti Waluya dan DPM POLKESMA sangat antusias dalam pembahasan dan sesi diskusi tersebut hingga pada akhir acara ditutup dengan penyerahan cinderamata dan foto bersama. Semoga kedepannya DPM terus bisa berproses dan berkembang untuk menjadi salah satu organisasi mahasiswa yang mampu memberikan masukan-masukan yang membangung baik untuk mahasiswa dan kemajuan STIKes Panti Waluya Malang. (Humas DPM & SPWM).

STIKES PANTI WALUYA MALANG
Jalan Yulius Usman No. 62 Malang
Telp : 0341-369003
Email : [email protected]
Senin-Jumat 06:00 - 18:00 WIB