Menu Close

STIKes Panti Waluya Tingkatkan Kualitas Hidup Warga Dusun Pandansari

MALANGPOST 31 Mei 2019 – Sebagai intitusi pendidikan tinggi, STIKes Panti Waluya memiliki kewajiban melakukan Tridarma perguruan tinggi seperti pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.  Program pengabdian kepada masyarakat yang merupakan kewajiban Institusi ini dilakukan di berbagai tempat dengan berbagai sasaran. Salah satu kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan STIKes Panti Waluya di dusun Pandansari, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang. 

Kegiatan pengabdian kepada masyarakat kali ini dilaksanakan sejak tanggal 6 sampai 30 Mei tahun 2019. Terdapat dua tema kegiatan utama, yaitu kegiatan edukasi masyarakat mengenai reproduksi oleh kelompok 1. Dan pelatihan kebencanaan dan kegawatdaruratan oleh kelompok 2.

Ketua Kelompok 1 Maria Magdalena Setyaningsih, Ns., Sp.Kep. Mat. menjelaskan, kegiatan pertama dengan tema kegiatan paket affection yakni upaya meningkatkan status kesehatan pasangan lansia. Kegiatan ini memiliki tujuan untuk meningkatkan status kesehatan, khususnya status hubungan pada lansia. “Berdasarkan pengkajian yang juga dilakukan mahasiswa STIKes Panti Waluya menunjukkan bahwa sebagian besar pasangan lansia di dusun Pandansari memiliki permasalahan dengan pasangan,” terangnya. 

Baca Selengkapnya: https://www.malangpostonline.com/read/17968/stikes-panti-waluya-tingkatkan-kualitas-hidup-warga-dusun-pandansari